• Minggu, 4 Desember 2022

PANTAI SAWARNA : SPOT ALAM ALTERNATIF

- Kamis, 24 November 2022 | 11:28 WIB
Bingkai Alam
Bingkai Alam

 

“ Sob, gak tanggung-tanggung nih Kuta Bali, menempati posisi teratas sebagai destinasi yang paling dicari selama musim dingin 2022. ”  Dikutip dari akun Instagram @penosa.indonesia, Pantai Kuta terpilih menjadi salah satu destinasi musim dingin. Pantai Kuta merupakan salah satu Pantai terbaik di Indonesia. Namun, sobat tak perlu khawatir jika tidak dapat mengunjunginya. Masih banyak loh sobat destinasi Indonesia yang belum diketahui oleh banyak wisatawan, khususnya wisatawan luar negeri. Salah satu destinasi tersebut adalah Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna terletak di Jl Sawarna km 12 no 1, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Desa Sawarna pun berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, di sisi selatan sehingga Desa Sawarna merupakan kawasan pesisir pantai. Pantai sawarna merupakan kompleks wisata alam yang mempunyai berbagai macam spot alami yang unik dan fenomenal. Spot tersebut menjadi tujuan utama bagi setiap para wisatawan yang berkunjung.

Untuk rute Pantai Sawarna ini cukup dengan menyelusuri sepanjang jalur lintas Jawa utama atau sobat dapat melihat melalui google map. Memang butuh upaya lebih untuk dapat ke pantai ini karena cukup jauh dari ibu Kota. Setelah sampai di pantai, rasa lelah perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan Pantai Sawarna yang sangat cantik. Sobat pun dapat bermalam di sekitar pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang dapat sobat tempati bersama teman atau keluarga.

Objek wisata yang ada di pantai sawarna sangat kompleks dan natural. Terdapat 18 spot foto yang disajikan oleh Pantai ini. Tentu hal tersebut sangat menarik untuk sobat yang memiliki hobi hunting foto. Banyak pula referensi foto pantai dan gambar pantai dengan landscape. Mata sobat akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat Indah.

Salah satu objek wisata yang ada di Pantai ini adalah Karang taraje. Karang Taraje menjadi ikon wisata pantai ini, spot satu ini merupakan daya tarik pantai sawarna yang paling utama. Spot ini berupa batuan karang besar dan luas yang berada di tengah-tengah laut, sehingga pemandangan pantai sangat menyerupai air terjun. Hal ini menjadi suatu fenomena alam yang sangat langka dan tidak seharusnya dilewatkan. Bahkan mungkin menjadi sea waterfall pertama di dunia.

Masih banyak lagi objek Pantai Sawarna yang dapat sobat kunjungi, sobat dapat menghabiskan waktu selama sehari penuh hanya dalam menyelusuri sebuah destinasi wisata. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu musim dingin. Jika Kuta menawarkan spot selancar terbaik di Samudra Hindia dan memiliki sinar matahari sepanjang tahun, maka Pantai Sawarna mewarkan objek alam yang dapat memanjakan mata, bagaikan sebuah lukisan dalam bentuk nyata. Wisatawan mancanegara akan merasa perlu balik lagi ke Pantai Sawarna. Pantai Kuta dan Sawarna adalah daya tarik destinasi milik Indonesia yang membanggakan negara.

Buat sobat semua yang belum ke sini, Pantai Sawarna, Banten wajib banget masuk ke bucket list kamu setelah Pantai Kuta dan Danau Toba. Ajak juga teman, sahabat, keluarga, dan orang-orang tersayang supaya wisata sobat bertambah seru, menarik, dan berkesan.

#DiIndonesiaAja

#PesonaIndonesia

Halaman:

Editor: Wildan F Mubarock

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesona Wajah Baru Taman Mini Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 | 11:33 WIB

Wisata Air Terjun Banyu Wana Amertha

Jumat, 2 Desember 2022 | 00:17 WIB

SITU GUNUNG SUKABUMI

Selasa, 29 November 2022 | 12:25 WIB

Keindahan Pasir Timbul Pulau Meko Adonara

Jumat, 25 November 2022 | 21:24 WIB

WARISAN BUDAYA YANG MENDUNIA

Jumat, 25 November 2022 | 16:30 WIB

ASMARALOKA DANAU TOBA

Jumat, 25 November 2022 | 16:13 WIB

KEINDAHAN DESAKU

Jumat, 25 November 2022 | 13:49 WIB
X