• Minggu, 4 Desember 2022

Bima Arya Kirim Bantuan untuk Cianjur, Bawa Kain Kafan Hingga Kebutuhan Bayi

- Jumat, 25 November 2022 | 10:12 WIB

JendelaIndoneisa.id-Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin langsung pengiriman bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. Bantuan kembali dikirimkan via jalur udara bersama Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Jumat (25/11/2022) pagi.

Tahap kedua pengiriman bantuan dari Pemkot Bogor difokuskan untuk kebutuhan bayi, ibu hamil hingga kain kafan. Total yang dikirimkan seberat 1 ton.

Danlanud ATS Marsekal Pertama TNI Suliono melepas keberangkatan Helikopter Super Puma tersebut pada jam 07.09 WIB.

Baca Juga: Percepatan Penerbitan KTR, Bima Arya Sampaikan 5 Kunci Penegakan Perda KTR

Logistik dikirimkan di dua titik. Titik pertama di Posko Bencana Yonif 300 Raiders. Titik berikutnya, logistik diturunkan langsung ke warga di salah satu lokasi terisolir, yakni Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang.

Bima Arya mengatakan, logistik tambahan dikirimkan ke Cianjur, khususnya di titik yang sulit terjangkau oleh darat. "Kami kirimkan selain bahan makanan, ada juga kain kafan, kebutuhan bayi dan nutrisi untuk ibu hamil. Jenis bantuan ini berdasarkan informasi dari relawan kami di lapangan, kebutuhan barang-barang itu masih sangat dibutuhkan," ungkap Bima Arya.

Distribusi di lapangan, lanjut Bima, akan dibantu petugas-petugas dari Kota Bogor yang sudah berada di Cianjur. "Kami koordinasikan dan akan didistribusikan oleh relawan dari Kota Bogor. Ada Satpol PP, BPBD, Damkar dan tim Jabar Bergerak Kota Bogor sudah ada di sana," katanya.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Lepas Bantuan Korban Gempa Cianjur dari Apdesi

Sementara itu, Danlanud ATS Marsekal Pertama TNI Suliono menjelaskan, pengiriman bantuan menggunakan Super Puma menggunakan teknis khusus.

Halaman:

Editor: Wildan F Mubarock

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Penyebaran Islam di Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 08:14 WIB

DPRD dan Pemkot Bogor Bahas 4 Raperda di Rapat Paripurna

Selasa, 22 November 2022 | 10:45 WIB

Lomba P2WKSS Jawa Barat, Kampung Bojong Neros Dinilai

Selasa, 22 November 2022 | 10:43 WIB
X