• Minggu, 4 Desember 2022

Bima Arya Berikan Hadiah Pemenang Sayembara Desain Gerbang Kota Bogor

- Selasa, 22 November 2022 | 14:26 WIB

JendelaIndonesia.id-Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan simbolis hadiah kepada enam juara lomba sayembara desain gerbang Kota Bogor di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Senin (21/11/2022).

Enam juara ini merupakan juara pertama, kedua, ketiga serta juara harapan satu, dua, tiga yang mendapatkan hadiah mulai dari Rp 10 juta, Rp 7,5 Juta, Rp 5 juta dan Rp 2,5 juta.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan, sayembara desain gerbang ini digelar karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin masyarakat berpartisipasi membuat desain yang cocok dan sesuai dengan kultur, lingkungan dan kondisi Kota Bogor.

Baca Juga: DPRD dan Pemkot Bogor Bahas 4 Raperda di Rapat Paripurna

Sayembara ini pun banyak diikuti dari kalangan anak muda dan mahasiswa yang hasil desainnya sangat kreatif dan inovatif.

"Ada 95 pendaftaran namun yang mengirimkan desain 52 peserta. Pemenang lomba hanya dipilih enam yang terbaik, termasuk kategori tambahan yakni pilihan wali kota dan pilihan masyarakat," ujarnya.

Esti sapaan akrabnya menuturkan, para juara satu, dua dan tiga mendesain gerbang Kota Bogor dengan tema yang beragam. Juara 1 dari Khasantara.id mengangkat tema Kujang Pajajaran, juara 2 dari Universitas Pakuan temanya Lawang Uncal Sareung Kanari, juara 3 dari Universitas Bandar Lampung bertema The Guide of Bogor Culture.

Baca Juga: Lomba P2WKSS Jawa Barat, Kampung Bojong Neros Dinilai

"Dari keenam juara, pilihan favorit wali kota dimenangkan Lawang Gatra dari Universitas Pakuan dan pilihan masyarakat dimenangkan Lawang Uncal Sareung Kanari dari Universitas Pakuan," sebutnya.

Halaman:

Editor: Wildan F Mubarock

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Penyebaran Islam di Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 08:14 WIB

DPRD dan Pemkot Bogor Bahas 4 Raperda di Rapat Paripurna

Selasa, 22 November 2022 | 10:45 WIB

Lomba P2WKSS Jawa Barat, Kampung Bojong Neros Dinilai

Selasa, 22 November 2022 | 10:43 WIB
X