• Minggu, 4 Desember 2022

Pembukaan Jembatan Ledeng Disambut Gembira Warga, Kini Bisa Dilintasi Kembali

- Selasa, 22 November 2022 | 10:41 WIB

JendelaIndonesia.id-Pembukaan akses jalan Jembatan Ledeng di Kampung Sindangsari, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang diresmikan Wali Kota Bogor, Bima Arya disambut gembira warga.

Sejak Senin (21/11/2022) pagi, warga sudah berkumpul di sekitar jembatan untuk menyaksikan peresmian jembatan. Tepuk tangan dan teriakan semangat warga pun mengiringi proses pengguntingan pita yang dilakukan Bima Arya dan perwakilan warga yang diwakili Ketua RW 11 Kelurahan Kebon Kalapa, Iwan dan Ketua RW 7 Kelurahan Gunung Batu, Sofyan Sauri.

Jembatan yang menghubungkan akses jalan antara Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, dengan Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, yang diperkirakan berusia 100 tahun tersebut, merupakan aset milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Haedar Nashir Kembali Terpilih Jadi Ketum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027

Sehingga perbaikan jembatan tersebut dilakukan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Presiden Direktur PT Petrodrill Manufaktur Indonesia, Djoni Handoyo Layanto, karena tidak bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.

Dengan kolaborasi yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Tengah dan Kelurahan Gunung Batu, serta Kelurahan Kebon Kalapa dan Perumda Tirta Pakuan, yang juga didukung oleh semangat gotong royong dari warga, jembatan yang semula kondisinya mengkhawatirkan dan berbahaya, kini sudah bisa dilalui dengan aman karena rampung diperbaiki.

Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemberi CSR, Djoni yang dihadiri oleh perwakilannya dan kepada dinas, BUMD serta aparatur wilayah dan warga sekitar yang telah mendukung dan membantu koordinasi perbaikan jembatan. Hanya dalam kurun waktu tiga minggu, jembatan yang semula tidak layak ini bisa kembali digunakan oleh warga.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo

"Saya senang sekali kalau semua dikerjakan dengan sangat cepat, karena bagi warga ini kebutuhan sehari-hari. Jadi kalau semua yang rusak, kalau semua yang jadi kendala bisa diselesaikan seperti ini, maka di Bogor tidak akan ada lagi kendala," katanya.

Halaman:

Editor: Wildan F Mubarock

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Penyebaran Islam di Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 08:14 WIB

DPRD dan Pemkot Bogor Bahas 4 Raperda di Rapat Paripurna

Selasa, 22 November 2022 | 10:45 WIB

Lomba P2WKSS Jawa Barat, Kampung Bojong Neros Dinilai

Selasa, 22 November 2022 | 10:43 WIB
X