• Minggu, 4 Desember 2022

Fakta Menarik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Yang Curi Perhatian Saat Gelaran KTT G20 Bali.

- Jumat, 18 November 2022 | 13:09 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Yang Curi Perhatian Saat Gelaran G20 Bali, Jadi Fotografer Dadakan hingga Gemar Bermain Drum.  (Instagram @kemenpupr)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Yang Curi Perhatian Saat Gelaran G20 Bali, Jadi Fotografer Dadakan hingga Gemar Bermain Drum. (Instagram @kemenpupr)

JendelaIndonesia.Id- KTT G20 Bali menghadirkan hampir seluruh pemimpin negara hadir di Bali. Di antara kehadiran para pemimpin negara di perhelatan KTT G20, sosok jadi perhatian tak biasa adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Itu setelah bila biasanya dia terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau atau meresmikan satu proyek, kini Menteri Basuki tampak menjadi fotografer dadakan menemani kepala negara saat delegasi KTT G20 berkunjung ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, Bali.

Dia terlihat membaur bersama rombongan wartawan lain dengan membawa kamera profesional. Dengan gaya santai mengenakan topi dibalik, Pak Bas yang merupakan sapaan akrab Menteri Basuki seakan menikmati hobi mengabadikan momen Presiden Jokowi dengan kamera yang dikalungkan di leher.

Ternyata fotografi merupakan hobi orang nomor satu di PUPR ini. Ini diungkapkan Juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja menjelaskan bahwa sebelum acara beliau sudah bawa kamera. Ketika acara selesai pun langsung angkat kamera. Dan itu memang hobinya. selain itu, even tersebut juga merupakan even besar yang langka. Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

 

Baca Juga: Akun Twitter ini Diduga Hina Iriana Jokowi Saat Foto di Kegiatan KTT G20, Bali. Warganet Marah

Sebelum menyalurkan hobinya, Endra memastikan hal itu dilakukan Basuki setelah menyelesaikan tugasnya mendukung rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Tim PUPR bahkan sudah berkantor lebih dari 10 hari di Bali.

Bukan kali pertama ini Basuki Hadimuljono menjelma sebagai fotografer. Sebelumnya, saat prosesi penyatuan tanah dan air di IKN, Basuki juga tampak melakukan hal serupa. Selain hobi fotografi, sosok Basuki juga menarik perhatian lantaran kepribadinnya yang dinilai nyentrik.

Jago Bermain Drum

Halaman:

Editor: Wildan F Mubarock

Tags

Terkini

Sejarah Penyebaran Islam di Indonesia

Selasa, 29 November 2022 | 08:14 WIB

DPRD dan Pemkot Bogor Bahas 4 Raperda di Rapat Paripurna

Selasa, 22 November 2022 | 10:45 WIB

Lomba P2WKSS Jawa Barat, Kampung Bojong Neros Dinilai

Selasa, 22 November 2022 | 10:43 WIB
X