Pratinjau Kamerun vs Brasil, Prediksi Skor, Berita Tim, Susunan Pemain

- Jumat, 2 Desember 2022 | 12:59 WIB
Stu Forster - Clive Brunskill/Getty ImagesEric Maxim Choupo-Moting (kiri) - Rodrygo (kanan))
Stu Forster - Clive Brunskill/Getty ImagesEric Maxim Choupo-Moting (kiri) - Rodrygo (kanan))


Jendelaindonesia.id - Kamerun dihadapkan pada prospek yang sulit karena harus mengalahkan Brasil di Stadion Ikon Lusail untuk maju ke babak sistem gugur Piala Dunia pada Sabtu, 3 Desember 2022, pukul 02:00 WIB. 

Baca Juga: Jerman Tersingkir dari Piala Dunia Meski Menang 4-2 atas Kosta Rika

Setelah hanya meraih satu poin dari dua laga pertama mereka, Indomitable Lions harus menang dan berharap seri, atau Serbia mengalahkan Swiss dengan selisih satu gol di pertandingan lain di Grup G, sementara Selecao hanya butuh satu poin. untuk menyelesaikan atas. 

Baca Juga: Jepang Mengalahkan Spanyol 2-1, Kedua Tim Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Kamerun memulai penyisihan grup dengan kekalahan 1-0 dari Swiss, dengan Breel Embolo mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan negara kelahirannya, dalam kekalahan Piala Dunia kedelapan berturut-turut untuk tim Afrika. 

Baca Juga: Kroasia vs Belgia : Nonton Streaming Langsung Lewat HP Piala Dunia Qatar 2022 Gratis

The Indomitable Lions memang menciptakan peluang, mencatatkan tembakan tepat sasaran sebanyak lawan mereka, tetapi mereka gagal, yang berarti mereka harus mendapatkan setidaknya satu poin di pertandingan kedua mereka, melawan Serbia. 

Baca Juga: Bola Resmi Piala Dunia 2022 Dari Madiun Indonesia

Meskipun pada satu titik tampak seperti mereka akan tersingkir lebih awal dari turnamen, tim Rigobert Song bangkit dari defisit 3-1 untuk mengikat permainan menjadi 3-3, setelah Jean-Charles Castelletto awalnya membuka skor. 

Baca Juga: Jepang vs Spanyol : Nonton Streaming Langsung Lewat HP Piala Dunia Qatar 2022 Gratis

Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol dalam urutan cepat di babak kedua untuk memastikan bahwa Kamerun memiliki sesuatu untuk dimainkan pada hari Sabtu, menunjukkan determinasi yang diperlukan jika mereka ingin mendapatkan sesuatu melawan salah satu favorit turnamen. 

Meskipun mereka tidak diragukan lagi masih menjadi orang luar, Song akan berharap timnya dapat memanfaatkan memainkan tim Brasil yang mungkin tidak sekuat pertandingan sebelumnya, karena fakta bahwa mereka sangat mungkin untuk maju sebagai juara grup. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Tim Kualifikasi Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Seperti yang diharapkan, Brasil membukukan tempat mereka di babak 16 besar, memenangkan dua pertandingan pertama mereka di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2010, di mana mereka mencapai perempat final. 

Selecao belum kebobolan satu gol pun di turnamen, dimulai dengan kemenangan 2-0 melawan Serbia, di mana striker Tottenham Hotspur Richarlison mengantongi dua gol di babak kedua untuk menutup tiga poin. 

Baca Juga: Xiaomi 12T vs Xiaomi 12T Pro 5G Harga dan Spesifikasi Indonesia

Setelah itu, tim asuhan Tite terlambat tetapi sekali lagi memastikan kemenangan, kali ini melawan Swiss, dengan gol yang datang dari sumber yang mungkin tidak terduga, mengingat rangkaian bakat menyerang mereka, saat Casemiro mencetak gol terlambat untuk memastikan kemenangan 1-0. 

Kedua belah pihak terakhir bertemu dalam aksi kompetitif di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014, di mana Brasil menang 4-1 berkat dua gol Neymar dan gol tambahan dari Fred dan Fernandinho. 

Skor itu akan lebih dari cukup untuk Selecao pada hari Sabtu, menyiapkan pertandingan babak 16 besar melawan tim yang finis kedua di Grup H, kemungkinan besar Ghana atau Uruguay. 

Andre Onana tidak akan tampil sebagai penjaga gawang untuk Kamerun, yang telah dipulangkan karena alasan disiplin setelah perselisihan dengan manajer mengenai gaya permainan. 

Akibatnya, Devis Epassy yang lebih tidak berpengalaman harus mendapat anggukan, seperti yang dia lakukan di pertandingan terakhir, sementara Vincent Aboubakar mungkin dibawa ke garis depan, setelah mencetak gol dari bangku cadangan terakhir kali. 

Baca Juga: Prediksi Skor Korea Selatan vs Portugal, Head To Head, Susunan Pemain

Brasil memiliki sejumlah pemain yang absen karena cedera, dengan Alex Sandro pemain terbaru yang absen setelah menjalani pemindaian terkait masalah pinggul yang memaksanya absen melawan Swiss. 

Dalam ketidakhadirannya, Alex Telles kemungkinan akan masuk ke tim sebagai bek kiri, yang dimainkan selama lima menit terakhir kali terakhir keluar. 

Pemain kunci Neymar juga akan absen karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen pada pertandingan terakhir, sementara masalah lain di area yang sama membuat Danilo tidak akan bersaing untuk mendapat tempat di lini belakang. 

Tite juga dapat memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain Brasil karena sudah lolos ke babak sistem gugur, sehingga Bruno Guimaraes, Gabriel Jesus dan Antony dapat diberikan beberapa menit lagi. 

Head-to-head
Pertemuan: 6
Kamerun menang: 1
Gol Kamerun: 2
Seri: 0
Brasil menang: 5
Gol Brasil: 12. 

Kemungkinan starting lineup Kamerun:
Epassy; Fai, Castelletto, Nkoulou, Tolo; Hongla, Anguissa, Kunde; Aboubakar, Choupo-Moting, Toko Ekambi 

Kemungkinan lineup awal Brasil:
Alisson; Militao, Marquinhos, Silva, Telles; Casemiro, Guimaraes, Paqueta; Antonius, Yesus, Vinicius Jr 

Prediksi skor akhir: Kamerun 0-2 Brasil. 

Kamerun berjuang untuk kehidupan Piala Dunia mereka dalam pertemuan yang harus dimenangkan ini, tetapi mereka tidak memiliki kualitas untuk bersaing dengan Brasil. Ketika tim Afrika harus mengerahkan lebih banyak pemain ke depan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan, mereka kemungkinan besar akan terjebak saat istirahat dan dihukum oleh pemenang Piala Dunia lima kali. ***

Baca Juga: Link Download Game Sigma Battle Royale 2022 Terbaru Game Mirip FF Free Fire Bukan Mod Apk

Halaman:

Editor: Wildi Fadilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X